Perangkat

slide web simpul SIMPUL Desa Sistem Terpadu Administrasi Data Desa SIMPUL Desa merupakan aplikasi yang dibangun berbasis desktop dengan bahasa pemrograman Microsoft Visual Basic, sehingga menjadikan aplikasi ini ringan dan dapat dengan mudah diinstalasi dan digunakan. Aplikasi ini dikembangkan oleh INTERFACE, salah satu unit Penabulu Alliance yang didedikasikan untuk mendorong terbangunnya keterbukaan informasi publik di Indonesia. SIMPUL Desa merupakan aplikasi yang ditujukan bagi aparat pemerintahan desa agar dapat mengelola data administrasi desa dalam sebuah sistem informasi dan pelaporan elektronik yang terpadu sesuai dengan Peraturan Kemendagri No. 32 tahun 2006 tentang Pedoman Administrasi Desa. Dibangun dengan prinsip kemudahan (user friendly), program aplikasi ini memberikan kemudahan dalam penginputan dan pengolahan administrasi data desa. Modul SIMPUL desa meliputi: Modul Administrasi Desa Umum, Modul Administrasi Penduduk, Modul Administrasi Keuangan, Modul Administrasi Pembangunan dan Modul Administrasi Badan Permusyawarah Desa (BPD).

Unduh Aplikasi

slide web siap SIAP Desa Sistem dan Aplikasi Keuangan Dana Desa SIAP Desa ini ditujukan bagi pengelolaan dan penyusunan pelaporan Penerimaan Asli Daerah (PAD). Dana Perimbangan, Anggaran Dana Desa (ADD) dan juga mencakup sumber penerimaan baru bagi desa yaitu Dana Desa yang berasal dari APBN, sesuai mandat UU No. 6 tahun 2014 Tentang Desa. Aplikasi SIAP Desa disusun berdasarkan Peraturan Mendagri No 113 tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Desa yang merupakan penyempurnaan dari Peraturan Kemendagri No 37 Tahun 2007 Tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Desa. Modul yang akan dicakup dalam Aplikasi SIAP Desa ini antara lain adalah.Kode Anggaran, Catatan Transaksi Harian, Laporan Keuangan, Laporan Anggraan Pendapatan dan Belanja Desa, Buku Kas Umum, Buku Kas Pembantu dan Laporan Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa.

Unduh Aplikasi

Reksa Tata Artha (REKSTA Consulting) merupakan salah satu sayap bisnis Penabulu Alliance yang didedikasikan bagi pengembangan perangkat kerja penunjang bagi upaya penguatan masyarakat sipil di Indonesia.